Cara Pinjam Uang Di Pegadaian, Berikut Langkah dan Tahapannya

Sudah sejak dulu pinjaman uang tunai di pegadaian merupakan salah satu cara alternatif yang bisa kita lakukan jika ingin meminjam uang selain meminjam dari bank.

Dimana dengan syarat dan juga cara pinjam uang di pegadaian yang mudah, tentu saja menjadi keunggulan dari Pinjaman uang yang ditawarkan oleh Pegadaian.

Keberadaan dari program pinjaman uang tunai yang ada di Pegadaian tersebut tentu saja dapat membantu semua masyarakat yang memang ingin memulai dan juga mengembangkan usaha.

Tidak hanya untuk kebutuhan usaha saja, namun juga pinjaman yang diberikan oleh Pegadaian ini bisa kita gunakan untuk memenuhi berbagai macam kebutuhan yang mungkin bersifat konsumtif.

Cara Pinjam Uang Di Pegadaian Dengan Cepat

Lalu bagaimana sih cara pinjam uang di pegadaian? Nah di dalam pegadaian sendiri terdapat berbagai macam jenis pinjaman yang bisa kita lakukan.

Baca Artikel:   Tips Dan Cara Kabur Dari Pinjaman Online Ilegal, Perhatikan ini!

Salah satunya yang paling populer adalah KCA atau Kredit Cepat Aman.

Dimana KCA sendiri merupakan salah satu jenis pinjaman yang paling populer di Pegadaian karena memang bisa digunakan untuk semua golongan dan juga bisa kita pakai untuk memenuhi berbagai macam kebutuhan konsumtif dan juga produktif.

Sesuai dengan namanya, untuk produk pinjaman yang satu ini tentu saja bsia menjadis olusi yang tepat dan cepat untuk masyarakat yang mungkin memang sedang membutuhkan pinjaman dengan mudah, cepat dan juga aman di pegadaian.

Untuk cara pinjam uang di pegadaian KCA ini, anda hanya perlu datang dan juga memenuhi syarat untuk ke pegadaian sambil membawa berbagai macam jaminan yang akan anda jaminkan.

Dimana agunan atau jaminan yang bisa anda pakai ini bisa berupa laptop, emas, handphone atau berbagai macma barang elektronik lainnya yang berharga.

Untuk plafon pinjaman yang bisa diberikan kepada anda sendiri mulai dari Rp50 ribu sampai Rp500 juta, dan pencairan uang yang bisa langsung dilakukan hanya dalam kurun waktu 15 menit saja.

Baca Artikel:   Aplikasi Pinjaman Online 2022 Bunga Rendah Tanpa Angunan

Untuk jangka waktu pinjaman maksimal adalah 4 bulan dan juga bisa diperpanjang dengan cara membayar biaya sewa modal yang bisa dimulai dari 0,75% dalam 15 hari.

Syarat Pinjam Uang Di Pegadaian

Mungkin anda tertarik untuk menerapkan cara pinjam uang di pegadaian, nah sebelum itu tentu saja anda harus memenuhi syarat-syarat pinjam uang di Pegadaian terlebih dahulu.

Berikut dibawah ini adalah beberapa syarat pinjam uang di Pegadaian yang harus anda penuhi.

  • Fotokopi KTP dan juga identitas diri yang memang masih berlaku.
  • Menyerahkan barang jaminan atau agunan yang akan dipakai, untuk anda yang mungkin ingin menjaminkan kendaraan bermotor, maka anda harus membawa BPKB dan juga STNK asli.
  • Menandatangani surat bukti kredit atau SBK.

Cara Pinjam Uang Di Pegadaian

Nah diatas adalah beberapa syarat pinjam uang di pegadaian yang bisa anda lakukan. lalu bagaimana sih cara pinjam uang di pegadaian?

Baca Artikel:   Aplikasi EasyCash, Pinjaman Online Cepat Cair, Mudah Proses dan Berizin OJK Indonesia

Untuk anda yang mungkin penasaran dengan cara pinjam uang di pegadaian, berikut dibawah ini sudah saya tuliskan informasi lengkapnya.

  • Langkah pertama, silahkan anda siapkan semua syarat-syarat yang dibutuhkan.
  • Berikutnya, anda bisa langsung mengunjungi kantor pegadaian terdekat untuk mengajukan pinjaman KCA sambil membawa barang jaminan atau agunan.
  • Selanjutnya, anda bisa langsung mengambil nomor antrian dan menunggu nomor antrian anda dipanggil.
  • Jika sudah, anda bisa langsung mengajukan pinjaman kepada pegadaian. Maka pihak dari tim pegadaian akan melakukan pengecekan terhadap agunan yang anda bawa.
  • Jika dirasa sudah memenuhi syarat, maka anda akan langsung menerima uang pinjaman yang anda ajukan sebelumnya.

Nah itulah bagaimana cara pinjam uang di pegadaian yang bisa anda lakukan dengan mudah.

Semoga informasi yang saya tuliskan kali ini bisa membantu dan bermanfaat untuk anda.

Tinggalkan komentar